Pendiam Atau Sombong? Baca Ini Sebelum Kamu Salah Ngejudge

Gue tuh orangnya pendiam banget. (what? Pendiam? Are you kidding me? Baca tuh apa kata teman-teman lo di halaman profil blog lo) Huh.. iyaiya gue tau! Emang benner sih kata mereka yang bilang klo gue orangnya alay dan malahan lebih tepatnya gila. Tapi benneran, sumpah! Gue malahan lebih sering jadi orang yang pendiam banget gitu. Di halaman profil gue kan ada juga yang bilang klo gue orangnya melankolis, kayak pujangga papan atas sekelas Kahlil Gibran maksudnya kali ya? (yang pengen muntah nyari kantong kresek dulu sana!)

Gue pendiam biasanya klo dirumah ato lagi ngumpul keluarga-keluarga. Trus gue juga biasanya pendiam klo berhadapan dengan orang yang nggak dekat, tapi klo udah terlalu dekat jadi yang benar-benar teman, nah kayak komentar mereka deh di halaman profil gue. Pendiam dan alay itu adalah dua kepribadian yang bertolak belakang kan ya? Kayaknya sisi flegmatik dan sisi melankolis gue berimbang gitu. Ato jangan-jangan gue ngidap penyakit kegilaan yang punya kepribadian ganda dimana sebenarnya gue emang pendiam yang mellow banget trus bisa tiba-tiba berubah jadi alay gitu kali ya? Hahaha… whateverlah!

Kita perlu bergaul supaya gak dikira sombong

Ngomong tentang orang yang pendiam, biasanya orang kayak gitu males banget bergaul. Jadinya nggak gaul. Apalagi anak-anak yang hobinya maen teknologi yang akhirnya jarang keluar rumah dan nggak pandai bergaul. Ya kayak gue lah, tapi ganteng, inget loh ya? (jah… penyakit kambuh lagi ckckck! kayak gini pendiam?) Dulu emang gue pendiam dan males banget bergaul sampai akhirnya gue dengerin nasihat bapak gue. Katanya “Kita itu harus mau bergaul supaya dikenal sama orang-orang sekitar, jangan sampai dikira sombong.”

Gitu tuh orang tua. Waktu kita masih kecil suka dilarang-larang jangan sering maen keluar rumah. Nah, klo kayak skarang udah gede dipaksa bergaul keluar rumah. Nggak konsisten ah! Tapi benner juga sih ya, orang klo nggak bergaul sering kali dibilang sombong. Padahal kan belum tentu orang itu sombong, ya mungkin emang orangnya pendiam aja gitu. Malahan sapa tau aja orangnya baik banget cuma nggak pandai bergaul, tapi udah di-judge dengan sebutan sombong.

Nah, maka dari itu gue disini mo ngajak kalian yang pendiam untuk berusaha lebih banyak bergaul. Paling nggak bergaul dengar orang-orang sekitar lah. Jangan males klo ada yang ngajakin kamu jalan keluar rumah, ato ikutan kegiatan apaan kek! Kegiatan yang menurut kamu paling bodoh dan membosankan sekalipun, asalkan jangan kegiatan yang buruk aja ya, yang positif lah… klo emang kamu pendiam nggak biasa bergaul, ya nggak masalah klo kamu cuman diem-diem aja nggak bisa langsung akrab, awalnya mungkin canggung banget gitu, tapi lama kelamaan kan pasti teman kamu juga ngerti klo kamu emang pendiam, dari pada dibilang sombong? Nggak mau kan ya?

Kita ini makhluk sosial coy. Nggak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Hidup nggak ada artinya klo cuma hidup untuk diri sendiri. Sehebat ato sebaik apapun kita, nggak akan ada artinya jika tidak berguna bagi orang lain. Menurut gue tujuan hidup ini adalah tentang bagaimana kita menjadi seseorang yang bernilai bagi orang lain. Tapi bagaimana kita bisajadi orang bernilai klo orang-orang nggak kenal siapa kita? Maka dari itu kita perlu banyak bergaul… benner nggak?? Kamu pendiam juga nggak?

Masa iya kamu jadi pendiam juga disni. Jangan jadi pengunjung yang pendiam nggak kasih komentar! Walaupun pendiam tapi harus ngasih komentar juga ya? Yang pendiam trus setuju atau yang ada pendapat lain tentang orang pendiam silahkan ke kolom komentar aja ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah *


DMCA.com