Apa Hidupmu Sulit? Kamu Harusnya Bersyukur Dan Berusaha

Hidup itu tidak mudah. Tak ada seorangpun yang mengatakan bahwa hidup itu mudah. Jika di tahun 2014 anda diterpa berbagai cobaan hidup, maka di penghujung tahun baru ini adalah saat yang tepat untuk membenahi hidup anda. Betapapun susahnya hidup anda, jika anda berusaha merubahnya dan berdoa untuk perubahan yang lebih baik, pasti Tuhan akan memberikan sesuatu yang lebih baik dan membahagiakan untuk anda. Mungkin Tuhan tidak mengabulkan doa anda seperti yang anda minta. Namun, Ia pasti akan memberikan yang terbaik. Mungkin Tuhan tidak mengabulkannya segera. Namun pasti Ia akan mengabulkannya pada satnya nanti, saat yang tepat.

Lihatlah di sekeliling anda dan mungkin anda akan menemukan kenyataan bahwa orang lain memiliki kehidupan yang lebih buruk dari anda. Untuk itu, syukurilah apa yang bisa disyukuri. Ada sebuah perkataan yang mengatakan bahwa bersyukur akan menimbulkan kebahagiaan dalam diri seseorang. Betapapun susahnya hidup ini, pasti ada hal yang bisa disyukuri entah itu kesehatan atau kebersamaan bersama keluarga.

Tahukah anda siapa Oprah Winfrey. Di masa kecilnya, Ia banyak merasakan kesulitan hidup. Ia pernah hidup miskin bersama neneknya. Saking miskinnya, bajunya  hanyalah karung goni. Ia juga pernah di lecehkan oleh sepupu dan pamannya. Ia bahkan hamil di luar nikah pada umur 14 tahun. Namun peruntungannya berubah setelah ayahnya mengasuhnya. Ia menyekolahkan Oprah dan hasilnya pun memuaskan. Hal itu karena Ia mau berusaha dan tetap termotivasi untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Pada usia 17 tahun, Ia memenangkan kotes kecantikan Miss Tennessee. Ia juga memenangi lomba debat di sekolahnya. Setelah Ia lulus dari sekolah, Ia diterima bekerja sebagai Host sebuah acara talk show. Dan hebatnya, ia mampu mebawa acara tersebut dalam jajaran top rating. Sang produser pun menawari Oprah untuk membuat acaranya sendiri. Tentu saja Ia mau dan melakukannya dengan penuh determinasi. Hasilnya dapat anda lihat sekarang. Ia menjadi wanita kaya dan sukses yang bebas dari kehidupan kelam.

Dari kisah hidup Oprah Winfrey tersebut ada banyak pelajaran yang di dapat. Salah satunya adalah pasti ada titik terang dalam kelamnya hidup. Tak ada salahnya berusaha. Karena Tuhan mencintai orang-orang yang mau bekerja keras dalam kebaikan.Tak ada salahnya pula berdoa. Karena berdoa itu bagian dari kewajiban seorang hamba untuk Tuhannya. Kita tidak tahu kapan doa kita akan dikabulkan. Tapi yang pasti, Tuhan mendengar doa kita. Jangan lupa iringi doa kita dengan bersyukur. Untuk menambah kebahagiaan kita, ada baiknya kita bersedekah dan beramal. Hal ini karena sedekah dan amal akan membuat diri kita dan orang lain yang kita beri lebih bahagia. Selain itu, harta kita juga akan berlipat ganda dengan bersedekah. Semiskin apapun kita, bersedekah walu sedilit tetap diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah *


DMCA.com